Tuesday 29 May 2007

Kegiatan Pemuda Katolik Cabang Bekasi


Warga Dapat Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan
21 Mei 2007

Bekasi, Kompas - Dua organisasi pemuda berbasis keagamaan di Kota Bekasi, yakni Angkatan Muda Nahdlatul Ulama dan Pemuda Katolik, hari Minggu (20/5) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis bagi masyarakat di Kelurahan Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi.
Selain untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini, kegiatan bakti sosial itu juga diakui sebagai wujud kerja sama antardua elemen masyarakat berbeda agama tersebut.
Panitia melibatkan tim dokter dan bidan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatiwarna. Ketua Angkatan Muda Nahdlatul Ulama (AMNU) Kota Bekasi, Yudistira, mengatakan, warga yang diperiksa dan diobati tidak dipungut biaya, tetapi mereka boleh memberikan uang secara sukarela.
"Ini bentuk kepedulian kami sebagai pemuda serangkaian momentum Hari Kebangkitan Nasional," kata Yudistira, kemarin.
Senada dengan Yudistira, Ketua Pemuda Katolik Kota Bekasi, Walter Fransiskus, menambahkan, kerja sama dua organisasi pemuda dari dua latar belakang agama berbeda itu menjadi bukti bahwa kelompok masyarakat akar rumput sebenarnya tidak memiliki konflik keagamaan atau pun bernuansa pembedaan suku, agama, ras, dan antargolongan.
"Kami berharap elite kita mampu menunjukkan hal sama, bahwa sekat agama bukan penghalang untuk membangun bangsa," tutur Fransiskus.
Kegiatan itu direspons positif warga setempat. Mereka berbondong-bondong mendatangi Sekolah Dasar Negeri Jatiwarna IV, tempat kegiatan bakti sosial itu berlangsung. (cok)

No comments: