Tuesday 29 May 2007

Kegiatan Pemuda Katolik Komda Kepri Kota Tanjung Pinang

Pemuda Katolik Gotong Royong Bersama Masyarakat

Senin, 18 Desember 2006
TANJUNGPINANG (BP) -Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Tanjungpinang menggelar gotong royong massal, Ahad (17/12). Gotong royong ini menyambut Natal 25 Desember mendatang.
Ketua Pemuda Katolik Kota TanjungpPinang, Aloysius Dahango menyebutkan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi Pemuda Katolik dan Gereja sebagai masyarakat Kota Tanjungpinang.
“Kegiatan ini juga secara tak langsung mendukung program bersih Kota Tanjungpinang. Jadi tidak ada salahnya kita secara berma-sama mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan ini dikoordinasi langsung dengan Unit Kebersihan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” jelas Aloysius.Gotong royong di pasar baru tepatnya pasar ikan dijadikan sebagai lokasi bersih-bersih. Karena lokasi ini terbilang cukup kotor untuk dipandang. Dengan melibatkan pemuda Katolik sebanyak 50 orang langsung dibersihkan.
”Kebersihan Kota Tanjungpinang menjadi tanggung jawab masyarakatnya. Ditambah lagi skala prioritas Kota Gurindam yakni kebersihan kota. Untuk itu, gotong royong pada minggu ini dititik beratkan pada lokasi yang jarang tersentuh kebersihan. Walau aktivitas pasar selalu dibersihkan oleh petugas kebersihan, tidak ada salahnya kita juga membantu membersikan pusat keramaian ini,” ujarnya.
“Pada realisasinya program bersih ini menjadi program pemuda Katolik tahun 2006, baik di tingkat Komisariat Cabang maupun Komisariat Daerah Provinsi Kepri,”tambah Aloysius. (cr1)

No comments: